Mengenal Bahasa C

Sejarah bahasa C

Bahasa C dikembangkan oleh Martin Richards pada tahun 1967 merupakan perkembangan dari bahasa BCPL . Selanjutnya dari bahasa ini memberikan ide kepada Ken Thompson yang kemudian mengembangkan bahasa tersebut yang disebut bahasa B pada tahun 1970. Perkembangan selanjutnya dari bahasa B adalah bahasa C di temukan dan dikembangkan oleh Dennis Ricthie sekitar tahun 1970-an di Bell Telephone Laboratories Inc.

Bahasa C pertama kali digunakan di computer Digital Equipment Corporation PDP-11 yang menggunakan system operasi UNIX. Kebanyakan komputer di dunia ini menggunakan bahasa C yang sangat mudah untuk berkomunikasi dengan Hardware komputer. Sampai saat ini penggunaan bahasa C telah di gunakan hampir di seluruh dunia. Semua perguruan tinggi di dunia menjadikan bahasa C sebagai salah satu mata kuliah wajib.

Selain juga banyak bahasa pemrograman populer seperti PHP dan Java menggunakan Sintaks dasar yang mirip bahasa C. Bahasa C juga merupakan cikal bakal dari semua bahasa pemrograman yang ada saat ini seperti C++,C#, dan Python merupakan kembangan dari bahasa C ini Bahasa sangat mudah untuk di pelajari dan juga bahasa ini juga wajib kita pelajari jika ingin menjadi programmer dan juga yang ingin kerja sebagai teknik komputer.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Deklarasi di pemrograman bahasa C

Pengertian Kata Candang & Komentar Program Di Pemrograman Bahasa C

Struktur Kondisi "SWITCH....CASE.....DEFAULT" di Pemrograman Bahasa C